Kamis, 29 Desember 2022

Pemkot Siap Buka Akses Jalan Ciheuleut - Villa Duta

Pemkot Siap Buka Akses Jalan Ciheuleut - Villa Duta



Realita.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan upaya untuk mengurangi kemacetan, terutama mengurangi beban kendaraan di gerbang keluar masuk Kota Bogor, yakni Baranangsiang. Salah satu upayanya yaitu membuka sodetan di Jalan Ciheuleut - Villa Duta.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengecek progres pembukaan jalan akses tersebut. Senin (26/12/2022) siang. Kata Dedie usai pengecekan, Pemkot Bogor ingin site plan yang sudah disepakati semua pihak konsisten dilakukan.

"Di dalam site plan itu tergambar bahwa ada jalan tembus antara Pajajaran sampai dengan R3. Tentu, dulu pada saat dihitung rencana tata ruangnya, tentu sudah mengakomodir jalan akses dari Jalan Pajajaran ke R3," jelas Dedie.

Dedie yang juga didampingi Kepala Dinas PUPR dan Camat Bogor Timur beserta Lurah Baranangsiang juga mengatakan, Pemkot Bogor sebagai pelaksana teknis kemudian sudah memulai menata dan mengerjakan apa yang bisa dikerjakan. Termasuk mengurai permasalahan yang ada di lapangan.

"Kalaupun ada lahan-lahan yang harus dibebaskan, tentu nanti kita bicara ke urusan anggaran. Tapi, pada prinsipnya kita taat aturan dan ini menjadi bagian dari penyelesaian permasalahan kemacetan di Kota Bogor," sambung Dedie.

Kembali ke tujuan utama, kata Dedie, saat ini Pemkot Bogor terus mendistribusikan beban lalu lintas di pusat kota. Termasuk di Baranangsiang yang harus bisa terurai beban atau volume lalu lintasnya.

"Jadi kalau misalnya mau ke pulang dari Jakarta, mau pulang ke Villa Duta kan bisa lewat R3, Bogor Selatan, langsung masuk. Begitu juga dari Pajajaran," katanya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved