Selasa, 20 Desember 2022

Pilkades Serentak Tahap 2 di Bangkalan Sudah Memasuki Tahap Bimbingan Teknis dan Bakal Segera Buka Pendaftaran

Pilkades Serentak Tahap 2 di Bangkalan Sudah Memasuki Tahap Bimbingan Teknis dan Bakal Segera Buka Pendaftaran


BANGKALAN, (Realita.co.id) - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap 2 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur bakal berlangsung pada 3 Mei 2023 mendatang.

Pilkades serentak kali ini akan diikuti 136 desa yang bakal melangsungkan pesta demokrasi tingkat desa itu, mengingat saat ini jabatan kepala desa telah habis dan diisi oleh Pj (penjabat).

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangkalan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Handiansyah mengatakan, saat ini proses Pilkades sudah memasuki bimbingan teknis terhadap P2KD dan BPD di masing- masing kecamatan.

“Terakhir bimtek hari senin,” ungkap dia Selasa, 20 Desember 2022.

Handiansyah juga menjelaskan bahwa adanya bimbingan teknis ini guna memberi pemahaman kepada P2KD, BPD, dan kecamatan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak pada bulan Mei 2023 mendatang.

“Harapannya Pilkades berjalan lancar,” imbuh dia.

Untuk tahap selanjutnya, Handiansyah mengatakan bulan Januari 2023 P2KD akan mengajukan proposal soal anggaran biaya yang dibutuhkan dalam pelaksanaan Pilkades. Kemudian bulan Februari 2023 akan memasuki tahap pendaftaran.

“Februari masuk tahap pendaftaran calon kepala desa,” pungkas dia.

(eMHa)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved