Rabu, 14 Desember 2022

*Polpat Cup IV Resmi Dibuka, Perebutkan Piala Wali Kota Bogor*

*Polpat Cup IV Resmi Dibuka, Perebutkan Piala Wali Kota Bogor*


Realita.co.id,
Turnamen Basket tingkat pelajar SD Polpat Cup IV Tahun 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Bogor secara resmi dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya di Lapangan Basket Semi Indoors, GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Selasa (13/12/2022). 

Sejak pertama digelar pada tahun 2017, Polpat Cup sempat tertunda penyelenggaraannya karena pandemi Covid-19 selama dua tahun dan baru digelar kembali tahun ini.


Dihadapan para peserta dan para orang tua yang mendampingi, Bima Arya menilai turnamen basket Polpat Cup merupakan kegiatan keren dan memberi manfaat bagi para pelajar, khususnya pelajar SD di Kota Bogor. 

Apresiasi diungkapkannya kepada penyelenggara dan para peserta, walaupun kondisi hujan tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk menjalani pertandingan. 

“Saya bangga melihat semangat anak-anak yang siap bertanding untuk menjadi juara. Semoga ke depan mampu menjadi atlet basket andalan hingga level nasional atau menjadi anak yang berguna untuk bangsa dan negara, " kata Bima Arya yang merupakan alumni SDN Polisi 4 Kota Bogor. 

Eksistensi turnamen basket antar pelajar SD diharapkan Bima Arya terus berlanjut dan menjadi lebih baik ke depan. Melalui turnamen antar sekolah ini pelajar di Kota Bogor akan terhindar dari perilaku yang negatif, seperti tawuran, narkoba hingga perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat. 

Ketua Panitia, Dodi Tamaela menerangkan, turnamen basket Polpat Cup IV tahun 2022 terdiri dari 19 pertandingan dengan melibatkan 156 atlet basket usia tingkat sekolah dasar di Kota Bogor. Menurutnya turnamen tersebut mampu melahirkan dan mencetak atlet-atlet basket potensial dari Kota Bogor, baik di level provinsi maupun nasional. 

Selain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi dan Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Dani Rahadian turut hadir Ketua Perbasi Kota Bogor serta Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved