Sabtu, 10 Desember 2022

Upaya Pemenuhan Gizi Bagi Keluarga Beresiko Stanting, Pekon Teba Mengadakan Kegiatan Pengembangan Pangan

Upaya Pemenuhan Gizi Bagi Keluarga Beresiko Stanting, Pekon Teba Mengadakan Kegiatan Pengembangan Pangan


Tanggamus, (Realita.co.id) - Pekon Teba kota agung timur, sosialisasi dan pemanfaatan obat obatan herbal yang dilakukan oleh Rumah herbal yang terletak di Jl. Ir.H.Juanda Pekon Teba Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus Lampung yang bekerja sama dengan pemerintah Pekon Teba.

Acara tersebut di laksanakan di rumah herbal LEMBAYUNG, tujuan dari acara sosialisasi dalam memenfaatkan tanaman kelor sebagai tanaman seribu manfaat. Sabtu, 10 Desember 2022.

Hadir di acara tersebut kepala Pekon Teba Junaidi Yazid S,Kom, ketua BHP Pekon Teba Manrida, Anggota DPRD Provinsi Lampung Azwansyah S Ag.MM, DPD ASFETRI Lampung, DPC ASPETRI kabupaten Tanggamus, KABID Seksi Pelayanan Kesehatan Kabupaten Tanggamus Yetti Mulyani, KUPT puskesmas Pasar Simpang kecamatan kota Agung Timur.


Dalam sambutan nyakepala Pekon Teba Junaidi, merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini dilaksanakan di Pekon Teba, bisa bermanfaat, menambah wawasan bagi masyarakatnya untuk mengenal manfaat dan kegunaan tumbuhan yang mengandung obat selain bergizi,tuturnya 

Sebagai wakil rakyat, Azwansyah S Ag.MM., juga mengucapkan rasa bangga degan acara silaturahmi ASPETRI di Pekon Teba, sekaligus memberi motivasi bagi masyarakat dan kader kader yang ada di Pekon Teba. Berikutnya untuk menciptakan yang belum tercipta di Pekon lain kata beliau itu sangat luar biasa.

Seperti pemanfaatan daun kelor yang banyak di sekitar lingkungan. Selain disayur daun kelor bisa diolah menjadi beberapa produk makanan seperti.bakwan daun kelor,puding daun kelor,dan bolu yang sslah satu bahan bakunya dari daun kelor

Artinya kata Azwansyah,"daun kelor bisa membuka lapanggan pekerjaan bagi ibu ibu Pekon Teba kedepannya,sebagai UMKM sentra pembuat produk makanan yang terbuat dari daun kelor tandasnya.

Sebagai pemateri ibu, Dr. Ir. yatiworo Indriyani MSC..beliau merupakan Dosen jurusan Agribisnis pertanaman UNILA,sekaligus ketua ASFETRI pengda Lampung,beliau membahas mengenai,"pengembangan Pangan dan upaya pemenuhan menu lokal bergizi bagi keluarga beresiko Stanting dalam rangka percepatan penurunan prevelensi stanting di kabupaten Tanggamus.

Di akhir acara "Prima Lembayung, sebagai penanggung jawab acara ini mengatakan dengan media Ini,semoga kedepan nya acara seperti ini akan kita tingkat kan dan lebih banyak  lagi manfaatnya,apa lagi kantor kami ada di Pekon Teba jl Ir Hj Juanda tuturnya. 


MAULANI

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved