Minggu, 08 Januari 2023

Baru Sepekan Surut, Kecamatan Blega Bangkalan Kembali Dilanda Banjir

Baru Sepekan Surut, Kecamatan Blega Bangkalan Kembali Dilanda Banjir


Bangkalan, (Realita.co.id) - Hujan yang mengguyur barat daya kecamatan Blega mengirimkan debit air banjir sepaha orang dewasa, tapi tidak separah pekan lalu, banjir hingga ketinggian hampir sekitar 70 cm. 8/1/23.

Berdasarkan liputan yang kami himpun banjir tidak terlalu parah tidak seperti pekan lalu yang hampir 70 cm di depan Polsek Blega.




Kami pihak media sudah berkordinasi dengan Kapolsek Blega (Muhammad iptu Syamsuri) terkait lalulintas,
"Alhamdulillah beliau respon cepat,
langsung terjunkan tiga Anggotanya, untuk arus lalulintas pada Minggu tepatnya pada jam 10.30 arus lalulintas lintas padat merayap di karnakan pengendara yang tidak sabar saling mendahului, namun pada saat jam 02:30 arus lalulintas normal lancar," Ucap Kapolsek Blega.

Bagi pengendara roda dua yang ingin melintas dari depan Polsek Blega sampai ke pasar Blega, disana ada jasa angkut dimana jasa tersebut menyediakan layanan mengangkut motor dan orangnya dengan biaya sekitar 100 rb, ada juga yang mematok harga 30 rb hingga 50rb, kami awak media ingin mewawancarai salah satu dari penyedia jasa tersebut, namun mereka tidak bersedia (enjek tak wawancara,ah nyareah pesse yang artinya tidak mau di wawancara mau cari uang) saut dari salah satu penyedia jasa. Namun kami tetap mencari informasi hingga kami temui bapak paruh baya namun dia tidak mau di sebut namanya dia mematok harga jasa angkut motor dari Polsek Blega ke pasar Blega berkisar 100 rb hingga 50 rb.

Camat Blega Muhammad Komari bersama muspika Blega ketua BPBD Bangkalan bapak Heri, DPRD Bangkalan komisi c dari fraksi PKB (saudara Indra bustomi) juga ikut membagikan bantuan nasi bungkus kepada warga dampak banjir.

bantuan di tampung di kantor Polsek Blega Dan langsung di bagikan ke warga sekitar,muspika Blega bantu warga terdampak bajir sekitar 500 nasbuk termasuk DPRD  Bangkalan juga bantu warga 1000 nasi bungkus, selain itu dinas sosial (dinsos) Bangkalan juga memberikan bantuan nasi bungkus namun jumlahnya kami tidak tanya.

Iya kami kerap bantu warga terdampak banjir karena di kecamatan Blega sudah langganan banjir bila musim penghujan, indara bustomy selaku DPRD BANGKALAN kepada awak media.

Haryadi

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved