Rabu, 04 Januari 2023

Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam lll/Slw Pimpin PAM VVIP Kunjungan Wapres RI ke Lokasi Bencana Cianjur

Danrem 061/Sk Dampingi Pangdam lll/Slw Pimpin PAM VVIP Kunjungan Wapres RI ke Lokasi Bencana Cianjur


Realita.co.id,
Cianjur, Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin mengunjungi lokasi gempa bumi di wilayah kecamatan cugenang kabupaten Cianjur. Kunjungannya tersebut yaitu untuk meninjau  warga masyarakat yang terdampak gempa yang terjadi pada  21 November 2022 dengan kekuatan 5,6 Sr. Dan kunjungannya tersebut pun sekaligus untuk memberikan santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia secara simbolis. Adapun jumlah penerima santunan tahap 2 kali ini yaitu sebanyak 478 jiwa. Keterangan tersebut disampaikan oleh Danrem 061/ Suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA usai mendampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo S.I.P dalam memimpin PAM VVIP. Rabu (4/1).

Kemudian Brigjen TNI Rudy Saladin juga menyampaikan terkait rangkaian kegiatan kunjungan Wakil Presiden RI ke Cianjur,  menurutnya kegiatan tersebut diawali dengan kunjungan Wapres ke Ponpes Al bahjah yang terletak di Desa Cijendil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Dalam kunjungannya tersebut Wapres menyerahkan bantuan dari Baznas. Usai mengunjungi Ponpes Al Bahjah Wapres beserta rombongan kemudian mengunjungi kampung Gunung Lanjung 2 (Cijambu) Desa Cijedil Kecamatan Cugenang kabupaten Cianjur, di sana Wapres meninjau lokasi pengungsian korban gempa bumi, yang mana kunjungannya itu disambut oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini. Dan di tempat itu juga wapres menyerahkan bantuan sembako dan bantuan dari Kementerian Sosial bagi keluarga korban yang meninggal dunia akibat gempa bumi.

Selanjutnya Wapres beserta rombongan mengunjungi lokasi relokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa (RTG) teknologi risha untuk warga korban gempa bumi di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku kabupaten Cianjur. Dalam kunjungannya itu Wapres disambut oleh Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Ir.Iwan Supriyanto.

Menurut Brigjen TNI Rudi Saladin lagi bahwa saat ini progres pembangunan relokasi Rumah Tahan Gempa (RTG) teknologi Risha yaitu sampai tanggal 3 Januari 2023. Dimana RTG yang terinstal di desa sirnagalih kecamatan Cilaku sebanyak 188 unit lokasi siap bangun, kemudian 164 unit risha terinstall lengkap, lalu 164 unit tertutup atap serta 91 unit selesai 100%. Sedangkan di Desa Murni Sari Kecamatan Mande kabupaten Cianjur 43 unit lokasi siap bangun, kemudian 14 unit risha terinstal lengkap serta 4 unit tutup atap.

" Seperti yang disampaikan Wakil Presiden bahwa musibah ini menjadi peringatan untuk kita lebih sabar. Dan tentunya dalam menyikapi hal ini pemerintah pun akan terus memantau dan membantu masyarakat, dan oleh sebab itu kepada warga masyarakat terdampak bencana gempa bumi Cianjur ini untuk tetap bersabar dalam menyikapinya. Dan saya juga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar untuk tetap waspada namun jangan termakan isu-isu yang belum pasti kebenarannya.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja tersebut adalah Mensos kemudian Kepala BNPB, Wakil Gubernur Jabar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia Dan Pemerataan Pembangunan, Staf Khusus Wapres, Tim ahli wapres, Kabinda Jabar, para pejabat utama Kodam lll/Slw, Dandim 0608/cjr, Bupati Cianjur, Kapolres Cianjur, Dan Yonif 300 Bjw, Danyonif 310/Kk Danyonif 315/Grd serta Ketua Yayasan Ponpes Al bahjah.

Sumber: Penrem 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved