Minggu, 22 Januari 2023

Dengar Isu Lahan Adat Akan Diambil Alih Perusahaan, Ratusan Warga Desa Batu Tulis Nanggung Bogor Datangi Kantor Desa

Dengar Isu Lahan Adat Akan Diambil Alih Perusahaan, Ratusan Warga Desa Batu Tulis Nanggung Bogor Datangi Kantor Desa

Foto Kades Batu Tulis (Kemeja Putih) Bersama Warga

Bogor || Realita.co.id ,- Ratusan warga Desa Batu Tulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor kembali mendatangi kantor desa untuk meminta kejelasan terkait lahan adat yang menurut rumor akan di ambil alih oleh pihak PT. Sadeng Jambu sebagai lahan Hak Guna Usaha (HGU). Senin, 23/1/2023

Kepala Desa Batu Tulis Ade Supriatna dihadapan ratusan warga mengatakan, bahwa pihak desa akan memperjuangkan hak warga, dan saat ini sudah membuat surat yang nantinya akan di serahkan kepada pihak BPN kabupaten bogor untuk ploting ulang pengukuran tanah.

Saya atas nama kepala desa batu tulis sudah membuat Surat untuk ploting pengukuran ulang dan secepatnya Akan di kirim ke pihak BPN, dan itu sebagai bukti bahwa Saya berpihak kepada warga," kata Ade di hadapan Ratusan warga nya. Senin 23 Januari 2023.

Selain itu warga juga meminta kepada kepala desa Untuk membuat surat pernyataan untuk menyelesaikan Permasalahan ini, dan hal itu pun di sanggupi oleh kepala desa.

Keinginan warga untuk membuat surat pernyataan yang Di tanda tangani di atas materai sudah kami buat, dan isi Dari surat pernyataan tersebut adalah, bahwa pihak desa Menyatakan. 1. Siap menyelesaikan permasalahan tanah Warga desa batu tulis dengan pihak PT. Sadeng jambu. 2. ikut menjaga serta mengamankan apa saja yag Menjadi tanah hak milik warga desa batu tulis. 3. Jika Saya tidak bisa menyelesaikan permasalahan tanah Yang ada di desa batu tulis dengan pihak PT. Sadeng Jambu, maka saya siap bertanggung jawab sesuai Hukum yang berlaku," ujar kades.

Setelah mendapat jawaban dan pernyataan sikap dari Kepala Desa, ratusan warga pun akhir nya meningalkan Kantor desa dengan tertib dan kondusif.dan menunggu Hasil lanjutan dari surat pernyataan tersebut

Reporter : Sulaeni

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved