Jumat, 20 Januari 2023

Diduga Tidak Maksimal, Pengelolaan Anggaran Untuk KSM Dinas PUPR TA 2022 Menjadi Sorotan, Ada apa?

Diduga Tidak Maksimal, Pengelolaan Anggaran Untuk KSM Dinas PUPR TA 2022 Menjadi Sorotan, Ada apa?


Realita.co.id
, TANGGAMUS, - Kelompok swadaya masyarakat ( KSM) Merupakan bagian intel dari lembaga kemasyarakatan yang aktivitasnya berorientasi pada penaggulangan Kemiskinan mempunyai peranan Sebagai sarana proses perubahan sosial, yaitu sebagai pendorong terjadinya perubahan paradigma, pembiasaan praktek nilai - nilai baru dalam cara pandang.

Didalam pelaksanaan program pengolahan Dan pengembangan sistem Air limbah dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat yang ada di kabupaten Tanggamus Lampung DAK.T.A tahun anggaran 2022. Telah mengucurkan dana kepada kelompok Swadaya masyarakat (KSM) Yang ada di wilayah kecamatan pulau panggung diantaranya yang mendapatkan kucuran dana tersebut antara lain, Pekon Kemuning, Sumber Mulya, Sinarmancak dan Muara dua. 

Didalam pelaksanaan kegiatan ini wajar diduga ada suatu penyimpangan didalam pelaksanaan program kegiatan tersebut, adapun dalam kegiatan pelaksanaan tidak sesuai dengan spek, yang ada antara lain nomenklatur banyak yang tidak di pasang, dan mainhold septi teng. kebanyakan tidak ada , untuk pipah penguapan seharusnya 2 inc, semantara yang di pasang ukuran 1 inc, dan tidak adanya juga  tutup pencegah air hujan masuk kedalam septeng tersebut, 

Dalam pembuatan Bilik dan speed typing. terlalu Mark, up, anggaran sekilas dalam padangan pembuatan Bilik speed typing tidak sesuai dengan spec yang ada, hal wajar didalam pelaksanaan program kegiatan tersebut banyak ketimpangan - ketimpangan baik pembuatan biliknya dan speed typing  wajar disinyalir ajang korupsi. Makah dari itu. pengucuran dana untuk UDF di pekon di- pekon yang mendapatkan bantuan tersebut sangatlah pantatis pengucuran jumlah Dana dari propinsi  untuk wilaya wilayah pekon tersebut. 

pada hari Jum'at,  20 Januari 2023   awak media konfirmasi salah satu ketua  kelompok KSM pekon kemuning Tono ia memberikan suatu penjelasan legolasi asi 
Yang mendapatkan bantuan tersebut ,ia itu, pekon kemuning 50 titik.pekon sinarmancak 74 titik. muaradua 74 titik. sumbermuliya 50.titik. menurut keterangan ketua KSM pekon kemuning.

 MAULANI

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved