Rabu, 11 Januari 2023

Fadilat Ziarah Makam Waliyulloh, Gus Samsudin Bersama Jama'ahnya: Didoakan 70 Ribu Malaikat

Fadilat Ziarah Makam Waliyulloh, Gus Samsudin Bersama Jama'ahnya: Didoakan 70 Ribu Malaikat


Realita.co.id,
Sidoarjo,Para umat muslim di tanah air mungkin tak asing lagi dengan kata ziarah ke makam Selasa malam 09/10/2023 para Wali yullah SWT.Sebab di Indonesia banyak terdapat makam para wali yullah. Makam Wali yullah misalnya yang ada di tanah Jawa.


Begitu pun di Desa Tulangan Kecamatan Tulangan Kab,Sidoarjo. Ada makam Wali yullah Djailani," Menurut Gus Samsudin dan banyak lagi makam Waliyullah lainnya, ziarah ke makam orang saleh atau wali, maka dari turun rumah menuju makam yang diziarahi, digiring/diantar/diikuti 70 ribu malaikat.“Rasulullah SWA "Bersabda  orang yang ziarah ke makam wali, diikuti 70 ribu malaikat. 70 ribu malaikat ini diperintah Allah mendoakan mereka (orang yang ziarah),” ujar Gus Samsudin Sekumpul dalam satu pengajiannya di Area makam Wali Allah Djailani , 


Gus Samsudin juga pernah mengatakan, kubur Nabi dan kuburnya orang saleh merupakan satu taman dari taman surga.“Surga itu gudangnya rahmat. Walaupun kita di kubur itu duduk tidak membaca apa-apa asal pikiran positif, kita akan dapat rahmat Allah SWT,” Pecinta Ulama. Ini yang Perlu Didoakan di Makam Wali dan Orang Saleh Islam menganjurkan umatnya untuk melakukan ziarah kubur. Aktivitas ini mengandung sejumlah manfaat bagi mereka yang melakukannya, yaitu menambah keimanan dan mengingatkan seseorang pada alam sesudah kehidupan sebagaimana Sabda Rasulullah SAW Artinya, “ Silakan ziarah karena sungguh ziarah kubur dapat membuat kalian zuhud di dunia dan dapat mengingatkan kalian pada akhirat,”. Ziarah kubur secara harfiah adalah aktivitas kunjungan semata ke sebuah makam. 


Tetapi biasanya ziarah kubur juga berisi dengan aktivitas lain seperti membacakan ayat Al-Qur’an dan mendoakan ahli kubur yang sedang diziarahi. Selain ziarah kubur anggota keluarga dan kerabat yang telah mendahului kita, Islam juga menganjurkan kita untuk menziarahi makam para nabi, para wali, para ulama, dan orang-orang saleh “Kemudian ia bertawasul dengan ahli kubur tersebut, yakni mereka yang saleh, dalam meluluskan hajatnya dan pengampunan dosanya, kemudian ia mendoakan dirinya, kedua orang tuanya, para gurunya, kerabatnya, ahli kubur setempat, umat Islam yang telah wafat dan yang masih hidup, keturunan mereka hingga kelak hari kiamat,” (Lihat Syekh Ihsan M Dahlan Jampes, Sirajut Thalibin ala Minhajil Abidin,. Syekh Ihsan Jampes Kediri menganjurkan peziarah makam orang saleh untuk bertawasul melalui ahli kubur agar Allah meluluskan hajatnya dan mengampuni dosanya. Syekh Ihsan Jampes juga menganjurkan agar peziarah makam orang saleh mendoakan sebagai berikut: 1. Dirinya sendiri 2. Kedua orang tuanya. 3. Para gurunya. 4. Kerabatnya. 5. Ahli kubur di  pemakaman tersebut. 6. Umat Islam yang telah wafat. 7. Umat Islam yang masih hidup. 8. Keturunan umat Islam hingga hari kiamat. Semuanya, Kata Gus Samsudin
 didoakan setelah peziarah bertawasul melalui ahli kubur orang saleh yang sedang diziarahi.Tambahnya Gus Samsudin Piweling Poro Sepuh Lan Alim,Wong Urip Kudu Eling Lan Waspodo,Urip Ojo Sok Duro ,Urip Ojo Sok Mbukak Wadi " Papar Gus Samsudin ( Samsul  A-6 )

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved