Jumat, 13 Januari 2023

Kapolsek Simpang Pematang Melaksanakan Giat Jum'at Curhat Bersama Masyarakat

Kapolsek Simpang Pematang Melaksanakan Giat Jum'at Curhat Bersama Masyarakat


Polres Mesuji, Realita.co.id  --Kapolsek Simpang Pematang Polres Mesuji Polda Lampung, untuk kesekian kalinya melaksanakan Program Jumat Curhat yang di Gagas oleh Kapolri dalam meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada Institusi Polri, Jumat (13/01/23) Pagi.

Giat dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad S.H dengan di dampingi Ps. Kanit Propam AIPDA Sapriyadi, Bhabinkamtibmas BRIPTU Deni Setiawan dengan dihadiri Ketua BPD Desa Harapan Jaya Gunadi, Kasi Pemerintahan Mukhon Bukhori, Para Perangkat Desa Harapan Jaya dan Peserta yang hadir lebih kurang 30 orang.

Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad S.H mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo Menjelaskan, Hari ini Dirinya bersama Jajaran, Aparatur Desa dan Masyarakat Desa Harapan Jaya Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, melaksanakan Jumat Curhat di Balai Desa setempat.

Pada kesempatan tersebut Kompol Muphian menyampaikan dalam sambutannya, Terimakasih kepada para Warga yang telah hadir pada kesempatan ini, Kami hadir dalam Rangka Program Kapolri sesuai Visi dan Misi, dalam Presisi agar Polisi dekat dengan Masyarakat, guna mengetahui kendala apa yang ada di tengah-tengah Masyarakat.

"Karena tanpa ada dukungan dari Bapak Ibu sekalian, Kamtibmas tidak akan tercipta Situasi Aman dan Kondusif, sebab Kamtibmas di Desa ini Milik kKta bersama dan Tanggung Jawab kita semua". Jelasnya

Lebih lanjut, dalam sambutannya Kapolsek pun menghimbau Kembali dan mengingatkan agar Masyarakat untuk dapat menjaga Harta Benda Mereka dan ntuk kegiatan Hiburan agar di laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, karena apabila kegiatan sampai tengah malam akan banyak mudhorot nya dan banyak gangguan Kamtibmas terutama Curanmor. Tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan Aspirasi dan tanya jawab, ada beberapa Masyarakat yang menyampaikan diantaranya adalah Pertanyaan dari Gunadi selaku Ketua BPD. Hanya mempertegas saja untuk Perizinan dan akan saya sampaikan kepada Masyarakat dan Ucapan Terimakasih kepada Polri telah dekat dengan Masyarakat. 

Pertanyaannya adalah, Pada tahun ini adalah tahun politik di mana banyak para Calon yang menggunakan cara-cara yang kurang baik, berupa Politik Identitas, mohon penjelasan ini tentang Politik Identitas ?

Menanggapi Pertanyaan tersebut Kapolsek mengucapkan Terimakasih kepada bapak yang telah mengapresiasi kegiatan Kami agar dekat kepada Masyarakat. 

"Kita Masyarakat adalah Aktor Politik yang berperan besar dalam Pemilu dan Pemilihan Legislatif, karena Kita yang menentukan Nasib Mereka yang akan mencalonkan Diri, dan akan kita pilih
Dan untuk Politik Identitas merupakan Politik yang menunggangi Agama, Organisasi maupun kedekatan Etnik Suatu Daerah". Jawabnya.

Oleh karena itu Dirinya meminta kepada Masyarakat untuk dapat menyikapi di Tahun Politik dengan Hari tenang dan Kepal Dingin, jangan mudah terprovokasi yang pada akhirnya akan menimbulkan kegaduhan serta tidak Kondusifnya Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Simpang Pematang. Harap Orang Nomer di Mapolsek. (HADA)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved