Senin, 02 Januari 2023

*Kelurahan Menteng Gelar Khataman Al-Qur'an 1.000 Warga Menteng*

*Kelurahan Menteng Gelar Khataman Al-Qur'an 1.000 Warga Menteng*


Realita.co.id,
Kelurahan Menteng menggelar khataman Al-Qur'an 1.000 warga Menteng di Taman Manunggal, Jalan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu (31/12/2022). 

Kegiatan yang diinisiasi Kelurahan Menteng dalam rangka mensyukuri sekaligus mengisi kegiatan akhir tahun 2022 dengan kegiatan positif ini dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah.


"Alhamdulillah dalam kesempatan pagi ini kita dapat bersilaturahmi dalam kegiatan yang luar biasa di penghujung tahun 2022 dengan acara khataman Al-Quran 1.000 warga Menteng," ujar Dedie.

Wakil Wali Kota mengatakan, khataman Al-Qur'an ini mudah-mudahan bisa dicontoh dan ditiru seluruh warga Kota Bogor lainnya. 

Ia pun menyebut Taman Manunggal ini merupakan persembahan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk warga Menteng yang tidak saja dinikmati warga menteng tapi juga seluruh warga.

"Warga dan kita semua harus menjaga aset yang indah ini, untuk kebaikan sesama agar membuat semua warga bahagia dan kita siapkan generasi emas Indonesia di 2045. Generasi yang tidak saja kuat fisiknya tapi kuat mentalnya, punya kecakapan akademik, jadi anak-anak yang berakhlak, sholeh sholeha dan mendorong negara Indonesia jadi negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur," tuturnya.

Lurah Menteng, Arif Mustofa Budianto mengatakan, program khatam Al-Quran 1.000 warga Menteng ini dirancang tiga bulan lalu dengan membentuk panitia dari seluruh unsur, mulai dari LPM, Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan juga RT RW. 

Kemudian dibentuk kafilah-kafilah yang mewakili setiap RW dan setiap kafilah membaca 1 juz Al-Qur'an. Pada khatam Al-Quran hari ini pun dibagikan 1.000 Al-Qur'an gratis kepada warga Menteng.

"Esensi kegiatan ini yakni membumikan Al-Quran di kelurahan Menteng dan masyarakat mengamalkan Al-Qur'an di kehidupan sehari-hari," katanya.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved