Kamis, 19 Januari 2023

Masa Jabatan Kepala Desa (Kades) Terbaru 2023 Jadi 9 Tahun

Masa Jabatan Kepala Desa (Kades) Terbaru 2023 Jadi 9 Tahun


Realita.co.id
,Pasuruan,Masa jabatan Kepala Desa terbaru dikabarkan telah disetujui oleh Presiden Jokowi.Ribuan Kepala Desa atau kades yang tergabung dalam Pabdesi (Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) menggelar aksi demo di depan gerbang Gedung DPR RI, Selasa (17/1/2023).


Gabungan Kepala Desa itu menuntut DPR RI untuk merevisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Pasal 39 Tentang Desa.Pasal 39 berbunyi Kepala Desa memegang jabatan selama enam (6) tahun, yang terhitung sejak tanggal dilantik. Kepala Desa dapat menjabat maksimal tiga kali tidak secara berturut-turut atau berturut-turut.


Salah satu tuntutan Ribuan Kepala Desa itu yakni memperpanjang masa jabatan kades. Menurut AKD ,Kecamatan Gempol Kab.Pasuruan di Pimpin Oleh Kepala Desa Winong Suyanto yang ikut dalam aksi demo,” AKD Gempol Kompak Usulan Masa Jabatan Kepala Desa Terbaru Diterima,Anggota DPR RI Komisi Pemerintahan Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Mohammad Toha telah menemui masa demo kepala desa dari Pabdesi. Senada Kepala Desa Ngerong H.Jemik.S Serta Kepala Desa Jeruk Purut H.Slamet Apa Yang Dikatakan Toha komisinya telah beraudiensi dan telah mengajukan usulan tersebut ke Badan Legislasi.


Toha mengungkapkan bahwa komisinya telah menyampaikan usulan revisi UU tentang desa itu ke Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.Tambahnya Slamet Saya sangat senang sekali dukungan dari Fraksi PKB wakil kami terdepan bagi Kepala Desa kususnya se-Indonsia yang paling brani. yang sangat kami harapkan wakil Rakyat hanya Partai PKB Nomer satu yang beraniannya pun nomer satu hanya PKB JOSSSSSSSSS."Papar Slamet ( Samsul / A-6 )

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved