Kamis, 12 Januari 2023

Meminimalisir Angka Kriminal, Satbinmas Polres Mesuji Melakukan Upaya Preventif Maupun preemtif

Meminimalisir Angka Kriminal, Satbinmas Polres Mesuji Melakukan Upaya Preventif Maupun preemtif


Polres Mesuji, Realita.co.id --Dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif di Wilayah Hukum Polres Mesuji Polda Lampung, Peran Sat Binmas sangat di butuhkan sehingga turut ambil bagian dalam upaya Preventif maupun Preemtif.

Sosialisasi yang gencar dilakukan, mampu meminimalisir Angka Kriminalitas di tengah Masyarakat, sehingga seluruh Anggota di tuntut untuk mampu dekat dengan Warga guna memberikan Edukasi serta Bimbingan dan Penyuluhan.

Kali ini Kasat Binmas Polres Mesuji, turut ambil Peran dalam memberikan Bimbingan dan Penyuluhan terhadap Siswa SMA N 02 Simpang Pematang dalam upaya mencegah Kenakalan Remaja serta memberikan Motivasi kepada seluruh Pelajar.

Kasat Binmas Polres Mesuji AKP Sarijo mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E, Kamis (13/01/23) mengatakan, Tugasnya Utama Binmas adalah memberikan Bimbingan dan Penyuluhan kepada seluruh lapisan Masyarakat, agar Mereka mengetahui Tugas Pokok Anggota Polri dalam Penegakkan Hukum serta dalam Melindungi, Mengayomi serta Melayani.

"Tugas kami adalah memberikan Pemahaman baik melalui Bimbingan maupun Penyuluhan kepada Masyarakat, agar Mereka tahu Tugas Pokok Anggota Polri". Ucapnya

Kali ini Dirinya menyambangi SMA N 02 Simpang Pematang, guna memberikan Penyuluhan kepada Pelajar, tentang Kenakalan Remaja, serta Bahaya Narkoba dan Balap Liar. Lanjut AKP Sarijo

Giat yang dilakukan dengan tujuan seluruh Pelajar tidak melakukan hal hal yang bertentangan dengan Hukum, sehingga akan berdampak untuk diri sendiri, Orang Tua, Keluarga dan terlebih Orang Lain. Karena Pelajar adalah Generasi Penerus Bangsa dan di pundak Mereka nasib masa depan Bangsa. Tegas Kasat Binmas

Dirinya berharap, Para Siswa Siswi dapat belajar dengan sungguh sungguh, sehingga kelak menjadi generasi Penerus Bangsa yang benar benar mampu bersaing dengan Dunia Luar, dan menjadi Pelajar yang sadar dan taat Hukum. Pungkasnya. (HADA)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved