Minggu, 15 Januari 2023

Pekon Sinar Harapan Talang Padang Mengadakan MUSRENBANG

Pekon Sinar Harapan Talang Padang Mengadakan MUSRENBANG


TANGGAMUS, Realita.co.id - Pekon ( Desa) Sinarharapan Kecamatan Talangpadang Tanggamus Lampung. mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintahan Desa tahun 2024 dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah tahun 2024 dengan tujuan Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada Tahun perencanaan, Tahun yang akan datang.

Merujuk pada Undang-Undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa, peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa, peraturan Menteri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi no.21 tahun 2020 tentang pedoman umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa. Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintahan desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berikutnya.

Dalam acara tersebut di dihadiri oleh Sekcam Ubaidillah dari kecamatan. Babinsa. Naz Wardi. ,dan Babin kantif mas, ARFAN F, ketua BHP. Jamil As'ari dan seluruh aparatur Pekon sinar harapan

Adapun acara tersebut dilaksanakan di balai Pekon sinar harapan Kecamatan talang Padang. Senen 16 Januari 2023

AHSAN lL AMIN. selaku kepala kakon Sinar harapan menjelaskan ada beberapa usulan baik dari BHP, Para Kasi, RT, Kelompok Tani dan masyarakat.Peningkatan jalan benghubung Antara pekon neriagung dengan Sukarami Sinarharapan,kemudian berunjung penahan tana kali waytuba, kendaraan pengangkut sampa, ternak bebek bertelur, mesin riasting / sangrai kopi.

Alhamdulillah Hasil kesepakatan Kami berjalan dengan lancar di didalam melaksanakan Musrenbang untuk Tahun 2024 dan semuanya yang kami ajukan tersebut sudah hasil kesepakatan kami semoga saja semuanya bisa terealisasi.

MAULANI

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved