Kamis, 05 Januari 2023

Polemik Pilkades Sinarkampung Terus Jadi Sorotan, Kadis DPMD Tanggamus Bungkam Saat Ditanya Terkait Aturan Pilkades

Polemik Pilkades Sinarkampung Terus Jadi Sorotan, Kadis DPMD Tanggamus Bungkam Saat Ditanya Terkait Aturan Pilkades


Iwan Setiawan

Tanggamus, (Realita.co.id) - Babak baru-baru Polemik pemilihan kepala desa (Pilkades) Sinarkampung Terus Jadi Sorotan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis DPMD) Tanggamus pun turut menjadi perhatian publik.

Adanya upaya hukum melakukan banding ke PTUN Medan oleh penggugat terkait  persoalan hukum pemilihan kepala desa ( Pilkades ) Sinarsekampung kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus.

Akhirnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis DPMD) kabupaten Tanggamus, turut memberikan respon terkait kasus tersebut.

Pasalnya, baru-baru ini hal yang tidak wajar diterima oleh awak media saat ditanya Terkait Aturan Pilkades kepada Arpin.

Melalui pesan WhatsApp Arpin Selaku Kadis DPMD  mengatakan,
"Sekarang lagi ada upaya banding di PTUN Medan kita tunggu saja proses hukum yang masih berjalan. Sampai ada keputusan." Ucap Arpin.

Saat meminta tanggapan terkait Panitia PILKADES/PILPEKON Sinarsekampung, apakah sudah melaksanakan tugas berdasarkan aturan pemerintah, ternyata Arpin selaku Kadis DPMD tidak memberikan jawaban. Ada apa?

Sementara itu Iwansetian SE.mm kasi pemerintahan kecamatan Airnaningan yang pada waktu itu sebagai penjabat sementara kepala pekon sinar  sekampung ketiak di konfirmasi terkait persoalan ini via watshap. Mengatakan jika semua ini kita serah kan saja ke PTUN, apakah panitia  didalam menjalankan tugasnya sudah berdasarkan Perda perbup yang ada. Nanti kita lihat saja apa keputusan PTUN. Itulah yang kita ikuti "  jawab mantan PJS Kakon Sinarsekampung  yang  terkesan mengelak dari persoalan ini.

      Sunaidi

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved