Senin, 02 Januari 2023

Ramainya Isu Dugaan Kasus Pembangunan Lapangan Futsal Di Sinar Petir, Sekretaris Inspektorat : Mau Dipelajari Dulu, Kok Bisa?

Ramainya Isu Dugaan Kasus Pembangunan Lapangan Futsal Di Sinar Petir, Sekretaris Inspektorat : Mau Dipelajari Dulu, Kok Bisa?

Sekretaris Inspektorat (baris kedua dari Kiri)

TANGGAMUS, (Realita.co.id)  -  Mencuatnya pemberitaan oknum mantan Kepala Pekon (kakon) atau biasa dikenal dengan jabatan Kepala Desa (Kades) Sinar Petir kecamatan talang Padang Tanggamus Lampung yaitu Bilnata.

Proses Pembangunan Lapangan Futsal yang menggunakan Dana Desa pada Tahun 2018 silam, waktu itu Bilnata yang sedang menjabat sebagai Kepala Pekon Sinar Petir Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus.

Awak media realita mendatangi kantor inspektorat kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, guna mencari titik terang penjelasannya terkait surat hibah lapangan Futsal Pekon/Desa Sinar Petir. Namun tidak ada kejelasan. Senin, 2 Januari 2023.

Dari pengakuan pihak sekretaris inspektorat bahwa di tahun 2018 hasil pemeriksaan dari tim inspektorat pada tahun itu, belum dicek terkait Sinar Pekon apakah ada atau tidak . 

Saat awak media menanyaka apakah sudah ada temuan terkait pembangunan Futsal menggunakan Anggaran Dana Desa?

Pihak Inspektorat yang diwakili oleh Gustam sekertaris Inspektorat tidak memberi jawaban pasti bahkan masih akan melakukan pengecekan.

Mirisnya kenapa bisa lolos dari temuan terkait tidak adanya surat hibah pada pembangunan lapangan Futsal Sinar Petir yang sudah jelas pembangunannya menggunakan anggaran Dana Desa. 

Gustam selaku sekertaris Inspektorat waktu di konfirmasi awak media realita ia menjelaskan kalau untuk Pekon/Desa Sinar Petir Kecamatan Talang Padang saya belum liat dan saya akan pelajari dulu ada atau tidaknya surat hibah tersebut.

Ditempat berbeda kami coba minta keterangan kepada Agustam Hamid ST.MM .selaku Camat Talang Padang Kabupaten Tanggamus, guna mengkonfirmasi terkait isu surat Hibah Lapangan Futsal di Pekon Sinar Petir yang menjadi perbincangan Publik. 

Maulani/Sunaidi

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved