Kamis, 19 Januari 2023

Resmikan Penataan Kawasan Situ Gede, Ridwan Kamil dan Bima Arya Naik Kano

Resmikan Penataan Kawasan Situ Gede, Ridwan Kamil dan Bima Arya Naik Kano




Kota Bogor, Realita.co.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menaiki perahu berwarna kuning. Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengayuh perahu berwarna biru.

Momen tersebut terlihat saat peresmian penataan Situ Gede di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/1/2023). 

Usai melepas bibit ikan, Ridwan Kamil dan Bima Arya berjalan menyapa warga sembari menikmati suasana danau yang berada di kawasan Hutan Cifor, Kecamatan Bogor Barat ini.

Lalu, keduanya diajak untuk menjajal wahana kano buatan penyedia perlengkapan outdoor asli Bogor, yakni Boogie. 

"Saya di Kota Bogor sedang meresmikan tempat paling keren, dana di tengah kota, Situ Gede. Kami sudah revitalisasi, ada tempat santai, tempat makan, jogging track dan lain-lain. Sekarang kita mengetes wisata air, kita bisa main kano di sini," ungkap Ridwan Kamil.

Terlihat, mereka menggunakan helm dan perahu yang berbeda. Ridwan kamil berwarna kuning, sedangkan Bima Arya biru. Keduanya lalu mengayuh kano tersebut ke seberang danau sambil menyapa warga yang sudah menunggu. 

Di tengah perjalanan, Bima Arya sembari berteriak mengatakan, "Apapun warna perahunya, yang penting tujuannya sama."

Revitalisasi kawasan Situ Gede Kota Bogor  seluas 6 hektar ini  merupakan bagian dari upaya konservasi dan pengendali banjir. Anggaran yang dikucurkan dalam proyek ini senilai Rp 7 miliar.

Fasilitas yang tersedia antara lain, mini monumen lawang salapan yang berada di pintu masuk, jogging track yang mengelilingi danau, gazebo, toilet, tempat parkir hingga skydeck atau jembatan.

"Pak Gubernur ini sudah banyak sekali membantu membangun Kota Bogor. Sebelumnya (di hari yang sama) kami meresmikan tambahan gedung baru RSUD Kota Bogor yang dibantu anggaran Provinsi juga. Sekarang Situ Gede. Nanti Insya Allah akan dibantu juga desain dari Pak Gub untuk di Situ Gede ini karena perlu sesuatu yang menjadi ikon di sini," ujar Bima Arya. (*)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved