Senin, 09 Januari 2023

Tok! KPU Bangkalan Dinyatakan Tak Lakukan Pelanggaran Rekrutmen PPK

Tok! KPU Bangkalan Dinyatakan Tak Lakukan Pelanggaran Rekrutmen PPK


Realita.co.id,
BANGKALAN- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangkalan telah memutuskan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan tidak terbukti melakukan pelanggaran rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Putusan tersebut dibacakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Ahmad Mustain Shaleh setelah melalui empat (4) kali sidang, akhirnya Bawaslu memutuskan bahwa KPU Bangkalan dinyatakan tidak melakukan pelanggaran pemilu.

“Kami nyatakan Terlapor tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan melanggar tata cara, prosedur dan mekanisme pada tahapan pemilu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” terang Ahmad Mustain Shaleh. Senin, 9 Januari 2023.

Lebih lanjut, Mustain menyampaikan jika pelapor atau terlapor tidak puas dengan putusan sidang di Bawaslu Bangkalan maka dipersilahkan untuk menindaklanjuti ke Bawaslu Jatim.

“Keputusan ini masih bisa dikoreksi oleh pihak pelapor maupun terlapor ke Bawaslu Jawa Timur,” imbuh dia.

Pelapor maupun terlapor,  punya hak untuk mengajukan koreksi ke Bawaslu Jatim dalam waktu tiga hari kerja, terhitung sejak detik ini.

“Kalau belum puas atas putusan ini bisa ke Bawaslu Jawa timur,” tegas dia.

Sementara Muroso, selaku pelapor mengaku
menerima keputusan sidang. Yang terpenting, tegas dia, saluran demokrasi sebagai warga negara telah ia tempuh dengan baik dan sesuai prosedur.

“Saya sudah berupaya melaksanakan demokrasi dengan baik, apa pun keputusannya saya terima,” ucap dia.

Bahkan Muroso mengaku tidak akan melakukan langkah hukum lagi. Masyarakat pun bisa menilai seperti apa kinerja KPU dan Bawaslu Bangkalan.

“Saya memastikan tidak akan mengambil langkah hukum lebih lanjut, saya akan mengevaluasi apa yang saya lakukan ini akan menjadi pembelajaran ke depannya dan kami sudah puas,” tutup dia.

(eMHa)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved