Kamis, 19 Januari 2023

Turut Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bantu Gadik di SDN Inpres Pir V

Turut Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Bantu Gadik di SDN Inpres Pir V


Kab.Keerom, Realita.co.id - Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS mendatangi SD Inpres Pir V dalam rangka membantu menjadi tenaga pendidik di Sekolah yang terletak Di Pir V, Distrik Arso Timur, Kab.Keerom, Prov.Papua, pada Hari Kamis (19/01/2023).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Satgas Pamtas Yonif 132/BS untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan generasi muda di perbatasan sekaligus memberikan motivasi kepada siswa-siswi di SDN Inpres Pir V.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danpos Yamara Letda Inf Andi Hendrata Siregar dengan dibantu beberapa anggotanya tersebut mendapatkan respon yang sangat baik dan luar biasa dari Kepala Sekolah, Guru, terutama para siswa.

"Selain ikut dan aktif membantu menjadi Tenaga Pendidik (Gadik) Satgas juga memberikan hadiah berupa perlengkapan sekolah, ini merupakan upaya kami untuk membangkitkan semangat para siswa dalam menuntut ilmu," Ungkap Danpos Yamara.

Ini merupakan bentuk dedikasi Satgas Pamtas Yonif 132/BS dalam mendukung meningkatkan kualitas pendidikan di daerah perbatasan, sebelum terjun langsung ke daerah penugasan, para prajurit Yonif 132/BS telah mendapatkan Bimtek oleh Kemendikbud tentang bagaimana tata cara mengajar.

Sementara itu Asmawi (40) salah satu guru sekolah SD Inpres mengucapkan terima kasih kepada TNI-AD yang sudah memberikan hadiah kepada para anak didiknya.

“Saya harap bapak-bapak TNI dapat terus memotivasi serta meningkatkan semangat belajar anak didik kami, mereka terlihat sangat senang ketika menerima hadiah dari bapak-bapak TNI, saya selaku dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Satgas Yonif 132/BS khususnya Pos Yamara semoga kegiatan ini dapat berlangsung kembali serta  memberikan manfaat pada anak didik kam," Ujar Asmawi.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved